Corona Masih Bahaya, Ini Titik Rekor Tertinggi Bulan Ini!

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 17:53 WIB
Pasar Gudang Areng, Tanah Sereal, tampak ramai dengan aktivitas para pedagang dan pembeli. Aktivitas pasar berjalan normal meski penerapan PSBB masih diterapkan
Ilustrasi aktivitas warga saat pandemi COVID-19. (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Indonesia belum lepas dari bahaya virus Corona. Baru saja Indonesia memecahkan rekor tertinggi kasus baru. Berikut adalah sejumlah titik rekor tertinggi dalam sebulan terakhir.

Rekor 1.853 kasus baru tercatat pada Rabu (8/7/2020), membuat angka COVID-19 di Indonesia bertambah menjadi 68.079 kasus positif secara akumulatif.

Catatan kasus baru ini bukanlah rekor pertama. Puncak-puncak kurva selama sebulan terakhir menjadi gambaran betapa bahaya virus Corona masih mengintai di sekitar kita. Protkol kesehatan pencegahan COVID-19 tidak boleh kendur.

Titik-titik puncak rekor ini membuat kurva Corona Indonesia naik turun bak roller-coaster. Kurva kasus baru ini teramati di situs resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Total ada 5 titik rekor tertinggi kasus baru COVID-19 selama sebulan terakhir. Rekor yang lebih awal dikalahkan oleh rekor yang lebih baru.

Tonton video 'Rekor! Kasus Corona Tambah 1.853 Jadi 68.079':

Selanjutnya
Halaman
1 2