PD Tanya Langsung ke Jokowi soal Reshuffle Kabinet

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 14:00 WIB
Presiden Jokowi bertemu pimpinan MPR
Pertemuan antara Presiden Jokowi dan pimpinan MPR di Istana Bogor. Dalam pertemuan, Wakil Ketua MPR dari F-PD Syarief Hasan sempat menyinggung soal reshuffle kabinet. (Akbar Nugroho Gumay/Antara Foto)
Bogor -

Pimpinan MPR RI bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan sempat bertanya seputar reshuffle kabinet kepada Jokowi.

"Tadi Pak Syarief Hasan juga menyampaikan soal reshuffle. Presiden menyampaikan bahwa ini adalah masih kewenangan beliau, nanti akan.... Jadi tidak tahu apakah reshuffle atau tidak," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo selepas pertemuan, Rabu (8/7/2020).



PD sejauh ini tidak bergabung dalam parpol koalisi pemerintah. Isu reshuffle sendiri sudah diredam Mensesneg Pratikno, yang merupakan orang kepercayaan Jokowi.

Saat ditanya soal reshuffle, Syarief mengungkapkan bahwa Jokowi ingin kabinetnya bekerja maksimal. Syarief tidak menjelaskan lebih lanjut apakah reshuffle akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Selanjutnya
Halaman
1 2