Buol Sulteng Kini Nihil Positif Corona, 57 Pasien Sembuh-O Meninggal

M Qadri - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 11:46 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi hidup di masa pandemi Corona. (Edi Wahyono-detikcom)
Palu -

Sebanyak 57 pasien positif virus corona (COVID-19) di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah dinyatakan sembuh tanpa adanya kasus kematian. Kini, Kabupaten Buol kini nol kasus positif.

"Alhamdulillah, seperti itu keadaannya, 57 pasien yang terkonfirmasi positif corona sudah sembuh semua. Tanpa ada kasus kematian dan tidak ada penambahan sejak beberapa hari yang lalu," kata Bupati Buol Amirudin Rauf pada Rabu (8/7/2020).

Menurutnya, sejak beberapa hari lalu, 2 pasien corona yang tersisa dinyatakan juga sudah sembuh. Dari hasil pendataan oleh Pemda Buol, sejak satu bulan terakhir tidak ada penambahan kasus baru.

"Semua sudah sembuh, namun langkah-langkah pencegahan COVID-19 di Buol tetap diterapkan. Walaupun tidak ada ketambahan kasus baru lagi, baik dari PDP hingga yang positif," ucapnya.

Kini, untuk wilayah Buol, pasien orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 7 orang dan 6 orang kasus ODP.

Diketahui, Kabupaten Buol merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Tengah yang pernah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). PSBB diterapkan selama 28 hari, yaitu 12 Mei - 10 Juni.

Berdasarkan data Gugus Tugas Pusat terkait Penanganan COVID-19, hingga Selasa 7 Juli ada 191 kasus positif Corona di Sulteng. Sebanyak 164 orang sembuh dan 6 orang meninggal.

(nvl/idh)