Anggota dan Staf Bawaslu Depok Jalani Rapid Test

Jehan Nurhakim - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 10:35 WIB
Anggota Bawaslu Depok Jalani Rapid Test
Foto: Anggota Bawaslu Depok Jalani Rapid Test (Jehan-detikcom)
Depok -

Bawaslu Kota Depok menggelar rapid test gratis bagi staf dan anggotanya. Rapid test diikuti seluruh anggota Bawaslu tingkat kota hingga tingkat kelurahan di Depok.

Pantauan detikcom, di Bawaslu Depok, Jalan Nusantara Raya, Depok, Rabu (8/7/2020), terlihat ada 25 anggota Bawaslu Depok memantau jalannya rapid test. Rapid test ini berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB, rencananya ada 4.230 anggota Bawaslu tingkat kota hingga kelurahan di Depok.

Ketua Bawaslu Kota depok, Luli Barlini mengatakan rapid test ini untuk memberikan energi positif untuk masyarakat. Sehingga masyarakat akan merasa aman dan nyaman saat pemilu nanti.

"Kami ingin memberikan energi positif kepada masyarakat. Kami harus sehat dan kami juga harus mentalnya. Sehat badan, kuat mental," kata Luli.

Anggota Bawaslu Depok Jalani Rapid Test Ketua Bawaslu Kota depok, Luli Barlini Foto: (Jehan-detikcom)

Dia menambahkan, rapid test tidak dipungut biaya. Karena, semua biaya ditanggung oleh pemerintah daerah (Pemda).

"Untuk Rapid Test ditanggung oleh Pemda, itu sudah kesepakatan kami beberapa waktu yang lalu kami rapat," tuturnya.

Sementara itu, Staf Dinkes Depok Edi Suernan mengatakan rapid test digelar hingga pukul 12.00 WIB. 4.230 anggota internal Bawaslu dari tingkat kota sampai tingkat kelurahan mengikuti rapid test.

"Total yang akan dilakukan rapid test 4230 orang. Khusus internal Bawaslu dari tingkat kota sampai tingkat kelurahan," kata Edi.

(zap/zap)