Idham Azis ke Capaja: Saya Yakin 30 Tahun Nanti Kalian Jadi Panglima-Kapolri

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 09:23 WIB
Komisi III DPR pagi ini menggelar rapat kerja dengan Kapolri Jenderal Idham Azis. Ini merupakan rapat perdana Idham Azis sebagai Kapolri.
Kapolri Jenderal Idham Azis (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis meyakini ada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020 yang nantinya akan menjadi Panglima TNI atau Kapolri. Idham menegaskan jabatan Panglima TNI dan Kapolri tidak bisa didapatkan dengan mudah.

"Saya sangat yakin 30 tahun kemudian, di tahun 2050 ada di antara kalian yang akan menjadi seperti Bapak Panglima TNI atau Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, atau bapak-bapak senior yang hadir di sini," kata Idham kepada capaja TNI-Polri 2020, seperti disiarkan secara langsung di akun YouTube TNI AU, Rabu (8/7/2020).

"Tetapi semua itu harus dimulai dari kerja keras," imbuhnya.


Idham juga mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan akademi TNI dan Polri. Mantan Kapolda Metro Jaya itu berterima kasih karena telah menggelar seluruh tahapan pendidikan hingga pelantikan yang akan digelar selanjutnya.

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Danjen Akademi TNI, Bapak Kalemdiklat Polri, rekan-rekan gubernur akademi angkatan dan akademi kepolisian, serta seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan seluruh tahapan pendidikan dan mengantarkan para perwira remaja sampai dilantik menjadi perwira nanti. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah menyelenggarakan acara ini dengan baik," papar Idham.


Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis memberikan pembekalan kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri 2020. Idham menitipkan pesan kata-kata ajaib kepada para capaja dalam meniti karier.

"Anak-anakku sekalian, begitu kau dinas nanti, kau memimpin meskipun itu baru kesatuan terkecil, lalu saya membekali itu dengan satu pesan kata-kata ajaib, kalau kau sudah dinas nanti, kau jangan lupa, 'tolong, terima kasih, minta maaf'. Ingat, Anak-anakku sekalian, di atas langit masih ada langit," ujar Idham.

(zak/dhn)