Kapolri ke Capaja TNI-Polri: Jangan Kau Jadi Anak Mama, Merengek ke Ortu

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 09:14 WIB
Kapolri Jenderal Idham Azis
Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Idham Azis memberi pesan dan saran kepada calon perwira remaja (capaja) TNI-Polri. Idham meminta seluruh calon perwira remaja menguatkan mental.

Hal ini dikatakan Idham di acara pengarahan kepada 750 calon perwira remaja taruna-taruni TNI-Polri. Idham memberi amanat melalui video konferensi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (8/7/2020). Sedangkan capaja berada di Akademi Angkatan Udara, Yogyakarta.

Dalam arahannya, Idham mengucapkan selamat bertugas ke calon perwira. Idham juga meminta semua calon perwira remaja jangan lemah dan harus kuat mentalnya.

"Terakhir, saya ucapkan selamat bertugas kepada anak-anakku calon perwira TNI-Polri, kuatkan mentalmu karena kau sudah memilih jalan untuk mengabdi di TNI-Polri," kata Idham.

Idham meminta seluruh calon perwira tidak gampang merengek dengan orang tua. Dia mengartikan itu sebagai 'anak mama'.

"Jangan kau jadi anak mama, belum apa-apa kau sudah merengek sama orang tuamu, gitu," ucapnya.

Kemudian, dia juga mengungkapkan ada rencana akademi kepolisian akan dilakukan di 5 Polda. Hal itu dilakukan Idham agar para perwira polisi kuat mentalnya dan tidak selalu merengek ke orang tua.

"Saya juga ini lagi merencanakan Akpol mau saya simpan di 5 polda, Papua, Papua Barat, Maluku, Poso, sama Maluku Utara, biar meriang-meriang semua itu orang tuanya itu," ujar dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2