Kunker Perdana di New Normal, Ma'ruf Amin Tinjau SMA-Ponpes di Sukabumi

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 08:44 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin saat rapat Komite Pengarah Reformasi Birokrasi Nasional (KPRBN).
Wapres Ma'ruf Amin (Dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin hari ini melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sukabumi, Jawa Barat. Kunjungan kerja ini adalah yang pertama pada masa pandemi virus Corona.

Berdasarkan keterangan yang diterima dari Sekretariat Wakil Presiden, Rabu (8/7/2020), Ma'ruf akan mengunjungi tiga titik di Sukabumi. Pertama, Ma'ruf akan meninjau persiapan penerapan protokol kesehatan di SMAN 4 Sukabumi sebelum sekolah dibuka dan proses belajar tatap muka dimulai.

Sukabumi diketahui telah menjadi zona hijau. SMAN 4 merupakan salah satu sekolah yang akan dijadikan contoh dalam pelaksanaan proses belajar-mengajar tatap muka di era kenormalan baru atau 'new normal'.

Setelah itu, Ma'ruf menuju Balai Kota Sukabumi dan akan diterima oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ma'ruf juga akan mendengarkan pemaparan dari Achmad Fahmi terkait penanganan pandemi COVID-19 dan Program Pulihkan Sukabumi.

Menutup rangkaian kunjungan kerjanya, Ma'ruf akan melakukan peninjauan ke Pondok Pesantren Assobariah. Kemudian Ma'ruf dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

Pada kunjungan kerja ini, Ma'ruf didampingi oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Tonton video 'Kemendikbud soal PPDB: Jalur Bina RW Sesuai Aturan':

(lir/dhn)