Antrean Penumpang KRL Menuju Stasiun Bojonggede Bogor Padat Pagi Ini

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 07:48 WIB
Suasana Stasiun Bojonggede, Rabu (8/7/2020).
Antrean penumpang KRL menuju Stasiun Bojonggede, Bogor, pukul 07.00 WIB. (Foto: dok. istimewa)
Bogor -

Antrean penumpang KRL menuju Stasiun Bojonggede, Bogor, Jawa Barat, padat pagi ini. Penumpang bergiliran masuk peron stasiun setiap 10 menit sekali.

"Saya baru datang 5 menit yang lalu. Masih antre, tap-in belum bergerak. Saya masuk dari dekat gerbang Pasar Bojonggede, bukan gerbang utama. Pukul 06.55 WIB, hampir penuh ke depan halaman stasiun, tapi masih terkendali sih. Soalnya tiap 10 menit diperbolehkan masuk sejumlah orang," ujar salah satu penumpang KRL bernama Sabila saat dihubungi, Rabu (8/7/2020) pukul 07.00 WIB.

Sekitar 15 menit berselang, Sabila sudah bisa masuk untuk tap-in dan menuju peron. Per pukul 07.15 WIB, Sabila mengatakan sudah masuk ke dalam gerbong kereta relasi Bogor-Jakarta Kota.

Suasana Stasiun Bojonggede, Rabu (8/7/2020).Suasana di Peron St Bojonggede, pukul 07.13 WIB. Foto: dok. istimewa



"Saya di peron wanita di kereta pertama nanti masuk, agak ramai sih, tapi di sini nggak ada petugas yang mengawasi jaga jarak. Jadi sadar sendiri saja. Petugas kebanyakan kayaknya mengatur yang depan gate buat mengawasi jumlah penumpang. Nah ini saya barusan masuk kereta tujuan Jakarta-Kota," kata Sabila saat kembali membalas pesan pada pukul 07.15 WIB.



Dari foto yang diterima, terlihat antrean panjang menuju Stasiun Bojonggede. Sedangkan suasana dalam gerbong wanita di KRL yang ditumpangi Sabila tidak begitu padat penumpang.

Suasana Stasiun Bojonggede, Rabu (8/7/2020).Gerbong wanita relasi Bogor-Jakarta dari St Bojonggede, pukul 07.15 WIB. Foto: dok. istimewa



Dimintai konfirmasi secara terpisah, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba membagikan tautan Twitter @Commuterline. Laporan per pukul 07.36 WIB, arus penumpang ramai di underpass dan hall dalam utara, peron arah Bogor depan underpass, hall gate selatan bawah dan hall gate utara.



"Pantauan saat ini di Stasiun Bojonggede pukul 07.36 WIB, flow penumpang terpantau ramai di: Zona 1 underpass dan hall dalam utara. Zona 2 Peron arah Bogor depan underpass, hall gate selatan bawah dan hall gate utara. Zona 3 hall gate selatan atas dan hall dalam selatan bawah," tulis akun Twitter resmi PT KCI.

Tonton video 'Penampakan Antrean Penumpang KRL di Stasiun Bojong Gede':

(dkp/aik)