Polisi Akan Panggil Oknum PPSU yang Rusak Kantor LH di Mampang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 08 Jul 2020 07:29 WIB
Polisi Beberkan Kronologi Perusakan Kantor LH di Mampang oleh Pasukan Oranye
Foto: (dok.istimewa)
Jakarta -

Polisi masih menyelidiki kasus perusakan kantor Lingkungan Hidup (LH) di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Usai memeriksa anggota LH, kini polisi akan memanggil pihak PPSU untuk diperiksa.

"Semua saksi dari LH sudah diperiksa, nanti kita beranjak ke PPSUnya. Ini dari LH sudah semuanya (diperiksa)," ujar Kanit Polsek Mampang Prapatan Iptu Sigit Ari ketika dihubungi detikcom, Selasa (7/7/2020).

"(Dipanggil) Secepatnya, mungkin besok (hari ini) ya, besok (hari ini) kita panggil," tutur Sigit.

Sigit bercerita mulanya, sekitar 5 petugas PPSU sedang menyetel musik di sekitar kantor mereka. Mereka bernyanyi dan berjoget. Diketahui kantor PPSU dengan kantor LH bersebelahan.

"Karena mereka bersebelahan kantornya, anak LH ini melonggo sambil megang hp, dipikir karena anggota PPSU ini merekam, ditegurlah ngapain merekam-merekam, cekcok lah disitu, berujung ya itu pengrusakan kantor LH itu," imbuh Sigit.

Sampai saat ini, Sigit belum bisa memastikan apakah anggota LH itu merekam aktivitas PPSU atau tidak. Pasalnya, saat diperiksa, anggota LH tidak mengaku adanya video rekaman itu.

"Tapi setelah hasil pemeriksaan anak-anak LH ini, rekaman ini nggak ada," lanjutnya.

Ia memastikan tidak ada minum-minuman beralkohol dalam acara tersebut. "Informasinya seperti itu (ada minuman beralkohol), tapi setelah kita cek TKP sih nggak ada kita nemuin itu, botol-botol (alcohol) nggak ada," tuturnya.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (4/7) malam lalu. Video rusaknya kantor LH ini tersebar di media sosial serta aplikasi perpesanan. Kelurahan Bangka sendiri telah mengambil sikap tegas dengan memecat 2 petugas PPSU serta memberikan Surat Peringatan (SP) 2 kepada 4 petugas PPSU yang terlibat dalam aksi perusakan.

Tonton video '2 Petugas PPSU Perusak Kantor LH di Mampang Dipecat':

(isa/aud)