WNA Prancis di Papua Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Cemara

Wilpret Siagian - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 23:52 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Gantung Diri (Mindra Purnomo/detikcom)
Jayapura -

Seorang WNA asal Prancis ditemukan tewas tergantung di pohon cemara di Jalan Adibay, Desa Anjereuw, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Polisi menyelidiki dan melakukan visum pada jenazah WNA tersebut.

"Benar ada ditemukan mayat laki-laki tergantung di pohon cemara di Jalan Adibay, Desa Anjereuw, Distrik Samofa. Setelah diidentifikasi, diketahui berinisial OM, warga WNA asal Prancis," ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi melalui Kasat Reskrim Polres Biak Numfor Iptu Oscar F Rahadian, Selasa (7/7/2020)

Dijelaskan, korban ditemukan dua orang saksi inisial AS dan MK pada Selasa (7/7). Saksi melaporkan ke Polres, lalu, Tim Identifikasi didampingi Unit Reaksi Cepat Poliklinik Polres Biak Numfor menuju lokasi dan menemukan mayat sedang tergantung.

Disebutkan, saat ini korban divisum luar di rumah sakit setempat. Oscar menyebutkan, dari keterangan saksi, WNA itu sudah beberapa hari terlihat di sekitar Jalan Adibay.

"Kami sudah mengetahui tempat tinggal korban dan ada beberapa barang serta surat-surat yang kami amankan untuk proses penyelesaian kasus ini dan keimigrasian juga yang kami dapat info sedang berkoordinasi dengan kedutaan Prancis," tuturnya.

(aik/aik)