Komisi III DPR soal Djoko Tjandra: Masa 1 Buron Saja Tak Bisa Ditangkap

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 20:32 WIB
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery.
Herman Hery (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Ketua Komisi III DPR Herman Hery meminta aparat penegak hukum saling berkoordinasi untuk menangkap buron kasus hak tagih (cessie) Bank Bali Djoko Tjandra. Hal itu untuk membuktikan ke publik jika negara tak kalah dengan Djoko Tjandra.

"Saya imbau kepada penegak hukum lakukan koordinasi dengan instrumen yang sudah ada segera tangkap Djoko Tjandra untuk buktikan ke publik bahwa negara tidak kalah," kata Herman di gedung KPK Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Sebab, Herman menilai, selama ini terkesan negara kalah oleh Djoko Tjandra karena tak kunjung tertangkap. Padahal, menurutnya, persoalan Djoko Tjandra merupakan hal yang sederhana.

"Djoko Tjandra ini persoalannya sangat sederhana, tergantung kemauan institusi penegak hukum berkoordinasi antara kejaksaan dan kepolisian untuk menangkap Djoko Tjandra. Persoalannya sekarang kok sepertinya negara kalah dengan seorang Djoko Tjandra, terkesan negara kalah sama Djoko Tjandra, masa satu orang buronan saja tidak bisa ditangkap. Teroris bisa ditangkap," ujar Herman Hery.

Selanjutnya
Halaman
1 2