Komisi III ke KPK: Kasus yang Jadi Perhatian Publik Kenapa Terkatung-katung?

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 18:28 WIB
RDP Komisi III dengan KPK
RDP Komisi III dengan KPK (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta -

Komisi III DPR melakukan rapat dengar pendapat (RDP) tertutup dengan KPK di gedung KPK. Komisi III menanyakan perkembangan penanganan kasus-kasus yang jadi perhatian publik, namun belum tuntas.

"Terkait kasus-kasus yang menjadi hambatan, kasus-kasus yang menjadi perhatian publik. Saya tidak perlu sebutkan dulu kasusnya, secara umum kasus-kasus yang mendapat perhatian publik itu kenapa sih sampai hari ini masih terkatung-katung," kata Ketua Komisi III Herman Hery setelah RDP di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Herman mengatakan, berdasarkan penjelasan pimpinan KPK ada sejumlah hambatan yang membuat kasus-kasus itu belum tuntas. Salah satu hambatannya ialah KPK masih menunggu audit kerugian negara.

"Ada banyak kendala yg dijelaskan pimpinan KPK tadi antara lain untuk penghitungan kerugian negara dan lain-lain. Hal itu hal teknis penyidikan tidak bisa saya buka di sini karena itu ada kode etik penyidikan itu sendiri. Itulah sebabnya, rapat kali ini, kita buat rapat tertutup karena kami juga ingin menanyakan banyak kasus yg menjadi perhatian publik saat ini," ungkapnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2