Pimpinan KPK: RDP di Gedung KPK Permintaan Komisi III DPR

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 16:26 WIB
RDP Komisi III dengan KPK
RDP Komisi III dengan KPK (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta -

Komisi III DPR mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) tertutup dengan KPK di gedung KPK. Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango mengatakan RDP di gedung KPK permintaan dari Komisi III.

"Kita cuma fasilitasi apa yang diinginkan Komisi III bahwa mereka minta RDP di KPK. Apa yang yang jadi dasar pemikiran dari beliau, tentu lebih pas di dia. Kita sama-sama, cuma dalam posisi memfasilitasi apa yang mereka inginkan bahwa RDP itu dilaksanakan di sini," kata Nawawi Pomolango di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Nawawi mengatakan alasan kenapa RDP dilakukan di KPK hanya diketahui oleh para anggota Komisi III. Namun, ia menyebut, ada kemungkinan para Komisi III ingin mengetahui langsung fasilitas yang ada di KPK.

"Mereka ingin melihat fasilitas apakah sudah memadai, ada yang bisa mereka inikan, seperti itu barangkali," ucapnya.

Nawawi PomolangoNawawi Pomolango (Ari Saputra/detikcom)

Nawawi juga enggan menyimpulkan apakah RDP di gedung KPK itu menyalahi aturan atau tidak. Namun ia mengambil hal positif dari kegiatan tersebut.

"Bukan berarti ini yang benar. Pemikiran dilaksanakan di kita mereka yang tahu. Kita ambil positifnya seperti ini, melihat fasilitas kita sudah pas atau tidak," sebutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2