Rapid Test Penonton Rhoma Irama di Bogor, 303 Orang Nonreaktif

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 16:10 WIB
Rapid test penonton Rhoma Irama di Bogor (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Rapid test penonton Rhoma Irama di Bogor (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Bogor -

Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan rapid test kepada warga yang datang menonton pedangdut Rhoma Irama menyanyikan beberapa lagu ketika diundang pemilik acara, Surya Atmadja, di Pamijahan, Bogor. Semua orang yang di-rapid test hasilnya nonreaktif.

"Pada hari ini pukul 13.00 WIB, sudah selesai (rapid test), yang hari ini kita mendata untuk rapid (test) ada sebanyak 303 orang. Dan sampai saat ini hasilnya adalah (semuanya) nonreaktif," kata Kadinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina di Desa Cibunian, Pamijahan, Kabupaten Bogor, Selasa (7/7/2020).

Mike menambahkan Surya Atmadja juga di-rapid test pagi tadi. Sama seperti warga lain, dia mengatakan hasil rapid test Surya Atmadja nonreaktif.

"Jadi ini saya rasa tanggung jawab kita semua, bagaimana ini merupakan kegiatan yang positif dan lancar. Dan mudah-mudahan ke depan kita tetap dengan prinsip kita, adalah siap melawan pandemi COVID-19," ucap Mike.

Di tempat yang sama, Surya Atmadja mengaku senang karena Pemkab Bogor bisa menggelar rapid test di Pamijahan. Pria yang dikenal sebagai Abah Surya ini berterima kasih kepada Bupati Bogor Ade Yasin karena peduli terhadap masyarakat Pamijahan.

Surya Atmadja pun meminta maaf sekali lagi kepada Ade Yasin karena menggelar acara pada Minggu (28/6) lalu.

"Dari kejadian ini, Abah minta maaf ke Bupati Bogor, ya. Mudah-mudahan tidak ditiru lagi hal, kesalahan seperti ini. Dan Abah sudah mohon maaf bila ada kesalahan," ungkap Surya Atmadja.

Untuk diketahui, Pemkab Bogor menggelar rapid test di Pamijahan. Rapid test digelar terhadap warga yang menonton pedangdut Rhoma Irama saat menyanyikan beberapa lagu ketika diundang pemilik acara, Surya Atmadja.

Tonton video 'Berdendang di Khitanan, Rhoma Irama Akan Diperiksa Polisi':

Selanjutnya
Halaman
1 2