Toko Terbakar di Manggarai Jaksel, Pedagang Klaim Rugi Ratusan Juta

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 15:25 WIB
Kebakaran di Manggarai Jaksel
Kebakaran di Manggarai, Jaksel (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Kebakaran yang terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, setidaknya menghanguskan 40 toko. Kebakaran juga menimbulkan kerugian finansial bagi pedagang.

Salah satu pedagang yang tokonya ludes dilalap api bernama Iin (52). Ia bercerita, sewaktu insiden ini terjadi, ia sedang tak berada di tokonya.

Mendengar tokonya terbakar, ia langsung bergegas menuju lokasi. Saat itu ia sangat panik lantaran kedua cucunya masih terlelap tidur di dalam bangunan.

"Karena cucu saya tidur di atas, bawah buat dagang atas buat tidur gitu loh mbak," ungkap Iin saat ditemui detikcom di lokasi kebakaran, Jl Dr Saharjo Payakumbuh, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Iin merupakan pemilik salah satu toko mebel berlantai dua. Sesampai di lokasi kebakaran, ia melihat petugas kebakaran dan masyarakat sekitar sedang berupaya memadamkan api yang berkobar di sejumlah toko. Termasuk toko mebel miliknya.

Iin sedikit lega ketika mengetahui cucunya telah berhasil keluar diselamatkan dari bangunan. Namun, sewaktu api baru saja dipadamkan, ia nekat berlari untuk memasuki tokonya yang terbakar.

Beruntung, aksi Iin segera dihentikan oleh sejumlah aparat yang sedang bertugas. Saat ditanya alasannya nekat menerobos, ia mengungkapkan bahwa dia hendak menyelamatkan barang titipan rekannya.

"Punya orang, titipan, Kak. Emas-emasan ada kali 50 gram mah titip. Nggak boleh masuk saya mau nyari kalau dompetnya kelihatan kan ada belum gosong kan barangnya, biar gosong ketahuan gitu," jelasnya.

Iin, pedagang yang tokonya terbakar di Manggarai JakselIin, pedagang yang tokonya terbakar di Manggarai, Jaksel. (Tiara Aliya/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2