Tak Ada Korban Jiwa Dalam Kebakaran 40 Toko Di Manggarai Jaksel

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 13:14 WIB
Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Plider
Foto: Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Plider. (Tiara Aliya/detikcom).
Jakarta -

Sebanyak 40 toko di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, ludes terbakar. Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan Herbert Plider memastikan tak ada korban jiwa atas insiden ini.

"Alhamdulillah, sampai saat ini tidak ada korban jiwa. mudah-mudahan sampai nanti tidak ada," kata Herbert di lokasi kebakaran di Jalan Dr. Saharjo Payakumbuh, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020).

Pantauan detikcom hingga pukul 12.42 WIB, api telah berhasil dipadamkan. Herbert menuturkan bahwa saat ini personel Damkar masih berupaya melakukan proses pendinginan.

Sebanyak 40 Toko yang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan ludes terbakar.Sebanyak 40 Toko yang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan ludes terbakar. Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom

"Sebenarnya api sudah ini tinggal bara-bara saja nih, disebut ini namanya pendinginan. Karena kita semboyannya pantang pulang sebelum padam," jelasnya.

Seperti diketahui, 40 toko yang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan ludes terbakar. Petugas pemadam kebaran masih menyelidiki sumber kebakaran. Faktor angin yang kencang menyebabkan api merambat ke beberapa bangunan.

"Kalau sumbernya kita dalam penyelidikan sementara yang terbakar ini adalah bisa dibilang toko-toko sekitar 40 unit yang menjual lebih banyak mebel," ucap Herbert, sebelumnya.

Tonton video 'Kebakaran Rumah di Tebet Jaksel, 13 Unit Damkar Meluncur':

(elz/ear)