Kebakaran Toko di Manggarai Jaksel, Asap Membubung Tinggi

Tiara Aliya - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 12:02 WIB
Kebakaran di Manggarai Jaksel
Kebakaran di Manggarai Jaksel (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Petugas masih berupaya memadamkan api pada kebakaran toko di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan. Asap terpantau membubung tinggi.

Pantauan detikcom di Jalan Dr. Saharjo Payakumbuh, Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (7/7/2020) sekitar pukul 10.45 WIB, tampak asap hitam membubung tinggi sekitar 5 meter dan api yang masih menyala. Aparat pemadam kebakaran bersama warga sekitar hingga kini masih berupaya memadamkan api.

Sementara itu, terlihat 13 unit mobil pemadam kebakaran Provinsi DKI Jakarta dioperasikan untuk memadamkan api. Warga dan petugas damkar bahu-membahu menyemprotkan air ke sumber api.

Beberapa warga juga tampak menggotong barang yang masih bisa diselamatkan. Kemudian, barang-barang tersebut diletakkan di jalanan sekitar.

Terlihat juga abu-abu berterbangan di sekitar lokasi kebakaran. Belum diketahui penyebab kebakaran tapi api berasal dari sebuah bangunan. Kemudian api merembet dan membakar rumah yang berimpitan.

Sebelumnya, Sebuah toko terbakar di Jalan Minangkabau Barat, Manggarai, Jakarta Selatan. Namun saat detikcom ke lokasi, kebakaran berada di Jalan Dr. Saharjo Payakumbuh, Manggarai, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.50 WIB.

"Betul, kejadian pukul 09.50 WIB, yang terbakar toko, belum tahu ada berapa rumah yang terkena," kata salah satu operator pemadam kebakaran Jakarta Selatan, saat dikonfirmasi, Selasa (7/7).

(lir/lir)