Polisi Usut Perusakan Kantor LH oleh Oknum PPSU di Kelurahan Bangka Mampang

Farih Maulana Sidik - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 11:30 WIB
Kantor Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) Lingkungan Hidup (LH) Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, dirusak oknum PPSU. Camat Mampang Prapatan Djaharuddin, buka suara terkait hal itu.
Foto: Screencapture tayangan 20detik
Jakarta -

Kasus perusakan kantor Lingkungan Hidup (LH) di Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, berbuntut panjang. Polisi kini menyelidiki oknum petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) yang diduga merusak kantor LH karena tidak terima direkam saat minum-minum.

"Kasus tersebut sedang dalam proses penyelidikan dan penyidikan terhadap saksi-saksi," kata Kanit Polsek Mampang Prapatan Iptu Sigit Ari dalam keterangannya kepada detikcom, Selasa (7/7/2020).

Sigit mengatakan saat ini pihaknya telah mengetahui oknum yang melakukan perusakan tersebut. Sigit mengatakan ada 5 orang oknum PPSU yang diduga merusak kantor LH yang bersebelahan dengan kantor PPSU di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan.

"PPSU 5 orang. Jadi yang direkam itu PPSU sama Lingkungan Hidup, karena kantor mereka sebelahan," katanya.

Sigit mengatakan kasus ini diusut polisi karena ada laporan polisi. Polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian itu.



"Udah, ini dalam proses penyidikan dan penyelidikan. Saksi-saksi udah diperiksa, ada visum. Nanti tindak lanjutnya kalau ada perkembangan," katanya.

Camat Mampang Prapatan Djaharuddin menyebut kantor LH di Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan, itu diduga dirusak oleh oknum PPSU. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu, 4 Juli 2020, malam.

"PPSU dan LH mereka itu kan kantornya itu bersebelahan. Nah mereka (PPSU) ngumpul-ngumpul, ngobrol-ngobrol, entah apa ya, minuman atau apalah ya, kita nggak tahu persis, terus divideoin sama teman-teman LH ya, marah PPSU-nya," ujar Djaharuddin ketika dihubungi detikcom, Selasa (7/7).

Mengetahui aktivitasnya sedang direkam, sejumlah petugas PPSU mendatangi kantor LH di Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan. Mereka mencari perekam video tapi tidak ketemu.

"Disamperin, 'siapa yang videoin?', nggak ada yang ngaku, ya udah deh marah di situ, ya dilakukan perusakan," tutur Djaharuddin.

Djaharuddin menyebut kaca kantor LH menjadi sasaran kemarahan para petugas PPSU. Selain itu, sejumlah meja dan arsip turut dilempar.

Tonton video 'Gegara Divideo Saat Minum-minum, Oknum PPSU Rusak Kantor LH Mampang':

(mei/mei)