Sebelum Menikah, Pria dan Gadis 12 Tahun di Pinrang Pacaran 5 Bulan

Hermawan Mappiwali - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 11:17 WIB
Pernikahan antara B (44) yang menikahi gadis yang masih 12 tahun di Pinrang, Sulsel (dok. Istimewa).
Pernikahan B (44) dengan gadis yang masih berusia 12 tahun di Pinrang, Sulsel. (dok. Istimewa)
Pinrang -

Seorang pria asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), B (44), menikahi gadis yang masih berusia 12 tahun. Sebelum menikah, pasangan ini sudah menjalin hubungan pacaran selama 5 bulan.

Pernikahan keduanya berlangsung di kediaman mempelai wanita di Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang, pada Selasa (30/6/2020) malam.

"Pengakuannya sendiri si cewek ini sudah pacaran 5 bulan sama si laki-laki ini. Laki-laki ini kan terapis pijat gitu kan, domisili KTP-nya itu di Makassar," ujar Kapolsek Suppa AKP Chandra Hasan kepada detikcom, Rabu (7/7).

Keduanya awalnya bertemu saat B datang ke rumah mempelai wanita untuk mengobati salah satu anggota keluarga. Mereka kemudian saling kenal.

"Sebelum kawin, sebelum pacaran, si laki-laki ini datang, dipanggil ke sana, kebetulan mengobati pasiennya yang notabenenya keluarga si perempuan. Di situlah menjalin hubungan," kata Chandra.

Diketahui, mempelai wanita merupakan tamatan SD yang sudah tidak melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMP. Menurut Chandra, mempelai wanitalah yang meminta keluarga untuk menikahkannya dengan B.

(nvl/idh)