Round-Up

Temu Prabowo dan Airlangga di Momen Jelang Pilkada

tim - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 07:35 WIB
Ketum Golkar AIilangga Hartarto temui Ketum Gerindra Prabowo Subianto
Airlangga Hartarto bertemu Prabowo di Kertanegara (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Indonesia siap menyambut Pilkada 2020. Dua petinggi partai besar, Prabowo Subianto dari Gerindra dan Airlangga Hartarto pemimpin Golkar bertemu.

Pertemuan Prabowo dan Airlangga Hartarto berlangsung di Jalan Kertanegara, Senin (6/7/2020). Ditemani para elite partai, Prabowo dan Airlangga bertemu secara tertutup.

"Tadi kami menukar pandangan membahas beberapa hal menyangkut kebangsaan, lingkungan strategis, sampai dengan kemungkinan-kemungkinan yang di depan kita, bagaimana kerja sama Golkar dan Gerindra, khususnya di pilkada-pilkada tertentu," kata Prabowo usai pertemuan.

Prabowo mengatakan ada kecocokan kedua partai di daerah-daerah tertentu. Prabowo menyebut keduanya berkomitmen untuk menjaga kepentingan bangsa.

"Di beberapa tempat kami cocok, di beberapa tempat kami setuju untuk berbeda. Tidak ada masalah, ini demokrasi yang penuh kekeluargaan, persaingan, perbedaan, tapi di ujung kita semua komit terhadap persatuan bangsa dan kepentingan bangsa, negara dan rakyat. Jadi kita ingin demokrasi kita nanti semarak tapi sejuk," ujarnya.

Prabowo mengatakan pertemuan kali ini dalam suasana persahabatan karena Golkar dan Gerindra sama-sama berada di koalisi pemerintah.

"Ini pertemuan antara sahabat, pertemuan komunikasi politik karena Golkar dan Gerindra sama-sama partai kebangsaan, sekarang kita bersama-sama dalam koalisi pemerintah Kabinet Indonesia Maju di bawah Presiden Bapak Joko Widodo," ujar Prabowo.

Tonton video 'Bertemu Prabowo, Airlangga: Ada Persamaan Dalam Pilkada':

Selanjutnya
Halaman
1 2