Round-Up

Geger 2 Tengkorak Manusia Ditemukan di Bali Dalam Sehari

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 07:26 WIB
Penemuan tengkorak manusia di Kuta Utara, Badung, Bali, Sabtu (4/7/2020).
Foto: Penemuan tengkorak manusia di Kuta Utara, Badung, Bali. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Penemuan dua tengkorak manusia di Badung, Bali, bikin geger warga. Dua tengkorak itu ditemukan dalam kurun waktu sehari.

Kerangka kepala manusia awalnya ditemukan warga yang hendak mencari layang-layang pada Sabtu (4/7/2020) pagi. Warga kemudian melaporkan hal tersebut ke kepala lingkungan adat desa setempat.

"Diterangkan oleh saksi bahwa pada pukul 10.00 Wita saksi dan temannya hendak mencari layangan di tegal milik warga setelah mencari beberapa saat di TKP (tempat kejadian perkara) saksi melihat kepala tengkorak manusia," kata Kasubag Humas Polres Badung Iptu Oka Bawa, Sabtu (4/7).

"Karena ketakutan, kemudian saksi 1 dan 2 pulang dan menenangkan diri di rumah, kemudian saksi selanjutnya melaporkan penemuan tengkorak tersebut ke klian adat," sambung dia.


Identitas tengkorak itu belum diketahui. Polisi masih menyelidiki penemuan tengkorak manusia tersebut. Selanjutnya kerangka tengkorak itu dibawa ke RS Mangusada.

"Identitas tengkorak nihil (penyelidikan)," ujar Oka.

Tak lebih dari satu hari, tengkorak manusia kembali ditemukan di Kuta Utara. Tengkorak manusia ditemukan oleh seorang anak yang keluarganya sedang melakukan persembahyangan Saraswati di Pura Bias Aud, Sabtu (4/7). Anak tersebut sedang bermain pasir.

"Bertempat di Pura Bias Aud sedang dilaksanakan persembahyangan hari Saraswati oleh warga Banjar Batu Belig. Kemudian ada salah satu anak dari umat yang mau melaksanakan persembahyangan, yang tidak diketahui identitasnya sedang bermain pasir di sebelah tembok penyengker Pura Bias Aud, dan tanpa sengaja anak tersebut menemukan tengkorak kepala manusia," kata Oka, Senin (6/7).

"Dengan ada penemuan tersebut, selanjutnya saksi melaporkan kejadian tersebut secara lisan via telepon dengan menghubungi Polsek Kuta Utara," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2