Balkot 'Diserbu' Karangan Bunga, PAN Minta PPDB DKI Jalur Zonasi Diulang

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 07 Jul 2020 06:05 WIB
Oman Rohman Rikanda
Oman Rahman Rakinda (Foto: dok. Pribadi)
Jakarta -

Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta menilai karangan bunga yang dikirimkan orang tua murid ke Balai Kota DKI Jakarta adalah ungkapan kesedihan karena anaknya tidak diterima di Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). PAN meminta agar PPDB DKI tahun 2020 diulang.

"Kami bersimpati dan turut merasakan kesedihan para orang tua yang anaknya gagal masuk sekolah negeri yang diekspresikan dengan kiriman karangan bunga ke Balai Kota DKI," ujar Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Oman Rahman Rakinda saat dihubungi, Senin (6/7/2020).

Oman mengatakan PAN akan terus bersama orang tua murid. PAN juga akan untuk menagih janji Dinas Pendidikan DKI untuk memberikan solusi bagi siswa yang kurang mampu.

"Fraksi PAN akan terus mendampingi perjuangan para orang tua murid termasuk untuk menagih janji Dinas Pendidikan memberikan solusi administrasi dan non administrasi bagi anak anak dari keluarga yang kurang mampu," katanya.

Lebih lanjut, Oman mengatakan PPDB DKI jalur zonasi harusnya diulang. Dia juga mempersoalkan kriteria dalam jalur zonasi itu.

"Fraksi PAN melihat proses PPDB jalur zonasi harus diulang, karena faktor kedekatan wilayah kelurahan dan himpitan kelurahan ternyata masih dikalahkan oleh faktor usia," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2