Muhadjir: Ada yang Sebut Corona Konspirasi dan Akal-akalan Negara Tertentu

Antara - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 20:49 WIB
Menko PMK Muhadjir Effendy
Muhadjir Effendy (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Efendy meminta masyarakat tidak mempercayai hoax terkait COVID-19. Muhadjir mencontohkan salah satu hoax yang menyebut virus Corona merupakan konspirasi dan akal-akalan negara tertentu.

"Memang, informasi berkembang kalau virus COVID-19 itu hoax dan tidak benar, bahkan ada yang menyebut COVID-19 merupakan konspirasi dan akal-akalan negara tertentu untuk merusak ekonomi, ini tidak benar," kata Muhadjir seusai rapat koordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Malut, seperti dilansir Antara, Senin (6/7/2020).

Muhadjir juga meminta dukungan dari semua elemen agar penanganan Corona di Indonesia berjalan baik. Selain itu, dia memberikan saran kepada Gubernur Malut agar TNI/Polri diintensifkan untuk melakukan penertiban ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Menkes Terawan Agus Putranto mengakui masalah yang dihadapi Malut adalah sumber daya manusia (SDM). Malut saat ini hanya memiliki dua dokter paru. Pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk mengatasi persoalan kekurangan SDM tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2