2 Maling di Pekanbaru Babak Belur Dihajar Warga yang Murka

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 18:05 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Dua orang maling babak belur dihajar massa di Pekanbaru, Riau. Kedua pelaku diamuk massa setelah dipergoki di salah satu rumah warga.

"Kedua pelaku ditangkap massa di Jl Tuanku Tambusai Kecamatan Marpoyan Damai. Keduanya sempat dihakimi massa," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, kepada detikcom, Senin (6/7/2020).

Nandang menjelaskan, kedua tersangka berinisial MI dan AS merupakan warga Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Aksi pencurian keduanya digagalkan pada Minggu (5/7) sekitar pukul 13.00 WIB.

Peristiwa ini bermula, kata Nandang, saat saksi bernama Kalvinatali mendengar suara berisik di rumah tetangganya bernama Yenti (56). Dia curiga rumah tersebut sedang dibobol maling.

"Lantas saksi menghubungi anak Yenti bernama Thomas bahwa rumahnya kemalingan," kata Nandang.

Selanjutnya, Thomas yang sedang berada di luar pun pulang ke rumahnya. Namun sebelum masuk ke rumahnya, dia meminta tolong ke warga setempat. Saat ini kedua pelaku diamankan di Polresta Pekanbaru.

"Saat pintu rumah dibuka, ketahuan ada dua orang maling berada di lantai dua dalam rumah tersebut. Kedua pelaku dihakimi massa yang selanjutnya tim kita mendatangi lokasi. Membawa kedua pelaku ke rumah sakit, kasus ini masih diproses lebih lanjut," kata Nandang.

(cha/jbr)