Polisi Absen, PN Jaksel Tunda Sidang Praperadilan Ruslan Buton dan Keluarganya

Dwi Andayani - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 16:48 WIB
Sidang prapreadilan yang diajukan Ruslan Buton, istri dan anaknya
Foto: Sidang prapreadilan yang diajukan Ruslan Buton, istri dan anaknya (Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) menunda sidang gugatan praperadilan yang diajukan Ruslan Buton, istri dan anak mereka. Penundaan ini dilakukan karena pihak kepolisian tidak hadir dalam persidangan.

Sidang dilakukan di PN Jaksel, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (6/7/2020) dengan dihadiri oleh istri Ruslan Erna Yudhiana. Erna yang datang tampak mengenakan kursi roda dengan wajah sedih.

Dalam persidangan, Hendri Siahaan selaku pengacara keluarga Ruslan sempat meminta hakim untuk menentukan batas waktu ketidakhadiran dan dimulainya sidang. Jika termohon tak kunjung hadir hingga batas waktu yang ditentukan, Hendri meminta majelis hakim tetap melanjutkan sidang.


"Kan nggak mungkin kita menunggu sampe pukul 17.00 WIB, pastikan waktunya. Misalnya, pukul 09.00 WIB, oke batas pukul 12.00 WIB. Pukul 12.00 WIB nggak datang, sidang dilanjutkan. Itu yang kami mohonkan," ujar Hendri.

Menanggapi hal tersebut, hakim mengatakan pihaknya telah menetapkan jadwal dimulainya sidang. Selanjutnya, sidang dijadwalkan akan kembali dilakukan pada minggu depan.

"Sidang ditunda minggu depan, tanggal 13 Juli 2020, kepada pihak termohon hadir tanpa dipanggil lagi dan panggilan ini dianggap sebagai panggilan resmi," ujar hakim.

Selanjutnya
Halaman
1 2