12 Anak di Bengkulu Terpapar Corona, Kadinkes Ungkap Penyebabnya

Hery Supandi - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 16:46 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono
Bengkulu -

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni mengatakan total ada 12 anak yang terpapar Corona. Antoni mengatakan dari 12 anak itu, ada balita berusia 1,5 tahun yang harus diperhatikan penanganannya.

"Dari kalangan anak-anak ada 12 orang, untuk anak yang masih berumur 1,5 tahun agar diperhatikan penanganannya, kalau dirawat di rumah sakit akan kita tangani serius," ujar Herwan saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

Herwan menyebut anak yang kena Corona di Bengkulu mulai dari usia 1,5 tahun hingga 15 tahun. Seluruhnya saat ini dilakukan perawatan secara mandiri.

"Meski anak-anak ini dirawat di rumah atau melakukan isolasi secara mandiri kita akan tetap memantau kesehatannya, terutama anak yang masih di bawah 2 tahun," jelas Herwan.

Herwan menjelaskan, umumnya anak-anak yang terpapar Corona ini disebabkan dari orang tuanya yang beraktivitas di luar. Untuk itu, dia mengimbau agar para orang tua lebih taat terhadap protokol kesehatan.

"Umumnya anak-anak ini tertular pada orang tua mereka yang memiliki aktivitas tinggi di luar rumah. Nahasnya lagi, orang tua ini tidak menjalankan protokol kesehatan saat pulang ke rumah, dan akibatnya anak dan istri ikut tertular," tambah Herwan.

(idn/idn)