Airlangga Temui Prabowo di Kertanegara Sore Ini, Bahas Apa?

Nur Azizah Rizki Astuti - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 15:57 WIB
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bertandang ke DPP Golkar di Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019). Ia melakukan pertemuan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.
Prabowo Subianto saat bertemu Airlangga Hartarto di DPP Golkar (Foto: Lamhot Aritonang)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto akan menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sore ini. Pertemuan ini disebut menjadi kunjungan balasan usai pilpres.

"Kunjungan balasan daripada Pak Airlangga ke Pak Prabowo. Semenjak setelah pilpres belum sempat berkunjung ulang. Ini adalah kunjungan balasan," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat dikonfirmasi, Senin (6/7/2020).

Pertemuan dijadwalkan sore ini pukul 16.00 WIB di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara 4, Jakarta Selatan. Dasco tak secara rinci menyebutkan pembahasan sore ini, namun menurutnya pertemuan kedua pimpinan parpol itu akan membahas seputar politik hingga ekonomi.

"Dan kemudian pembicaraan tentunya mengenai topik terkini, baik politik, ekonomi, dan lain-lain," ujarnya.

Prabowo tak akan sendiri saat menyambut Airlangga. Dirinya akan didampingi Waketum dan Sekjen Gerindra.

"Pak Muzani, saya, dan Pak Sugiono mendampingi Pak Prabowo," ujar Dasco.

Prabowo sebelumnya menemui Airlangga di kantor DPP Golkar pada 15 Oktober 2019 lalu. Prabowo saat itu didampingi Waketum Gerindra Ahmad Sufmi Dasco Ahmad, Edhy Prabowo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Prabowo sempat 'cipika-cipiki' dengan Arilangga yang juga sudah tiba ditemani oleh Mensos sekaligus politikus Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Frederich Paulus.

Prabowo pun merasa kembali ke 'rumah' mengingat saat ia masih menjadi kader partai berlambang pohon beringin itu.

"Saya hari ini kembali ke almamater saya. Saya dulu lulusan Golkar," ujar Prabowo usai bersilaturahmi dengan jajaran Golkar di kantor DPP Golkar, Jl Anggrek Neli Murni, Jakarta Barat, Selasa (15/10).

Sementara itu, Airlangga mengatakan komunikasi politik saat ini menjadi fondasi untuk menyambut kontestasi politik mendatang.

"Kami juga bersepakat dalam pembahasan bahwa kita akan memperhatikan dan mempelajari dan membuat tim untuk UU yang berkait partai politik, terkait pemilu legislatif, pemilukada, dan pemilu presiden ke depan, karena ini merupakan fondasi daripada politik ke depan," kata Airlangga seusai pertemuan

(azr/gbr)