Wardah Inspiring Teacher 2020 Bahas Inovasi Pendidikan New Normal

Yudistira Imandiar - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 15:34 WIB
Wardah Inspiring Teacher 2020
Foto: Wardah
Jakarta -

Wardah kembali menyelenggarakan program tahunan Wardah Inspiring Teacher (WIT). Menyesuaikan dengan kondisi pandemi COVID-19, WIT tahun ini dibuat dengan format pelatihan online.

Chief Executive Officer PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat mengungkapkan, pendidikan merupakan tonggak penting dalam pembentukan generasi unggul di masa mendatang. Oleh sebab itu, korporasi aktif menyelenggarakan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan.

"Tahun ini adalah tahun ketiga pelaksanaan Wardah Inspiring Teacher, sebagai bentuk komitmen Wardah untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia. Bagi Wardah, pendidikan merupakan fondasi terpenting untuk mencetak generasi mendatang yang unggul sebagai salah satu faktor pendukung kemajuan negeri ini, " kata Salman dalam keterangan tertulis, Senin (6/7/2020).

Adapun pelatihan daring WIT membahas topik terkait cara kreatif dan inovatif dalam pengaplikasian pendidikan jarak jauh. Cara belajar tersebut menjadi pola baru untuk menyesuaikan dengan kondisi pandemi. Pembelajaran tanpa tatap muka memberikan tantangan sendiri bagi para guru untuk tetap bisa menyampaikan pengajaran efektif.

Terdapat 2.300 guru yang mendaftarkan diri secara langsung dan 1.800 guru yang direkomendasikan masyarakat, terpilih untuk mengikuti program pelatihan WIT 2020. Pelatihan dilaksanakan secara bertahap dengan berkolaborasi dengan sejumlah narasumber dan institusi, salah satunya Kampus Guru Cikal. Pelatihan tahap pertama telah dimulai sejak tanggal 18 Juni 2020 dan masih akan berlangsung hingga akhir tahun 2020 mendatang.

"Saya sangat senang dengan inisiatif baik yang dilakukan oleh Wardah melalui Wardah Inspiring Teacher. Bagi Saya, guru adalah orang mulia yang mengisi bekal tas punggung perjalanan hidup kita. Peran guru yang sangat berjasa patut kita apresiasi dan berikan dukungan sesuai kapasitas yang kita miliki, " ungkap Tulus, Musisi dan Brand Ambassador Wardah.

(mul/ega)