3 Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil di Samarinda Dibekuk, 2 Eks Napi Asimilasi

Suriyatman - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 15:12 WIB
3 pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil di Samarinda (Foto: Suriyatman/detikcom)
Tiga pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil di Samarinda. (Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Polisi menangkap 3 pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil di Samarinda, Kalimantan Timur. Ironisnya, 2 pelaku merupakan residivis tindak kejahatan yang sama yang baru mendapatkan asimilasi saat COVID-19 pada Maret lalu.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Yuliansyah mengatakan para pelaku diamankan di tempat berbeda. Dua pelaku, yakni RY dan PKL, diamankan petugas di rumah kontrakannya di Jalan Damanhuri, Samarinda, pada Kamis (30/6) lalu.

Kemudian Ptr diamankan pada Minggu (5/7) di sel tahanan Polresta Samarinda. Ptr merupakan residivis yang ternyata sudah diamankan petugas kepolisian atas kasus pidana yang lain.

"Mereka inilah yang selama ini menjadi target operasi jajaran kepolisian atas kasus jambret dan modus pecah kaca di Kota Samarinda, satu tersangka lainnya masih kita kejar," kata Yuliansyah.

Dari tangan pelaku, diamankan dua kendaraan yang digunakan untuk melakukan aksinya. Selain itu, polisi mengamankan golok, sisa emas milik korban, dan uang tunai senilai Rp 2 juta yang diduga hasil kejahatan para pelaku.

Selanjutnya
Halaman
1 2