Mensesneg: Teguran Keras Jokowi ke Menteri Berdampak Signifikan

Andhika Prasetia - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 15:07 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi saat memimpin sidang kabinet paripurna tanggal 18 Juni. (20detik)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat melayangkan teguran keras kepada jajarannya hingga berbicara soal reshuffle kabinet. Mensesneg Pratikno dari pihak Istana Kepresidenan mengatakan teguran tersebut direspons positif jajaran kabinet.

Pratikno mencontohkan, serapan anggaran kementerian/lembaga saat ini sudah meningkat. Begitu juga soal eksekusi program-program dari kementerian/lembaga.

"Dalam waktu yang relatif singkat, kita melihat progres yang luar biasa di kementerian/lembaga, antara lain bisa dilihat dari serapan anggaran yang meningkat, program-program yang sudah mulai berjalan. Artinya, teguran keras tersebut punya arti yang signifikan," kata Pratikno saat menjawab pertanyaan soal reshuffle, yang disiarkan di saluran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (6/7/2020).

Untuk diketahui, Jokowi memerintahkan jajaran kabinet untuk melakukan kerja luar biasa dalam menangani pandemi virus Corona. Tak tanggung-tanggung, Jokowi juga akan melakukan reshuffle kabinet jika diperlukan, demi rakyat.

Pratikno mengatakan isu reshuffle kabinet saat ini sudah tidak relevan. Pratikno pun mengungkap maksud teguran Jokowi dengan harapan jajaran Kabinet Indonesia Maju bekerja lebih keras merespons krisis akibat pandemi virus Corona (COVID-19).

Selanjutnya
Halaman
1 2