Pimpinan DPR Panggil Komisi VII soal Permintaan Pelibatan CSR Siang Ini

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 11:01 WIB
Wakil Ketua DPR/Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: dok. istimewa)
Jakarta -

Pimpinan DPR RI akan memanggil pimpinan Komisi VII DPR RI siang ini terkait permintaan pelibatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR) siang ini. Ada dua orang pimpinan Komisi VII yang akan dipanggil.

"Jadi hari ini kita undang klarifikasi pimpinan Komisi VII dalam hal ini ada 2 orang, untuk kita mintakan klarifikasi sehubungan dengan dinamika yang berkembang di masyarakat soal permintaan CSR, begitu," kata Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Dasco tak menyebut kedua nama pimpinan Komisi VII yang akan menghadiri panggilan. Pemanggilan akan digelar pada pukul 13.00 WIB secara tertutup.

"Nanti lihat saja, 2 orang itu kita akan memang panggil secara terbuka, namun klarifikasinya nanti tertutup di ruang rapat lantai 4. Setelah itu, kita sampaikan kepada media dari pada hasil klarifikasinya," ujar Dasco.

Pemanggilan pimpinan Komisi VII, menurut Dasco, sudah sesuai dengan peraturan internal DPR. Bila ditemukan pelanggaran, Dasco mengatakan akan menindaklanjuti temuan tersebut.

"Dalam tatib (tata tertib) kan pimpinan DPR boleh melakukan klarifikasi terhadap hal yang berkembang di masyarakat, sebelum kemudian, ini kan belum ada pengaduan ke MKD dan lain-lain," ucap pimpinan DPR bidang Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) ini.

"Dari hasil klarifikasi tersebut, apabila terjadi adanya dugaan pelanggaran dan lain-lain, akan kita tindaklanjuti sesuai ketentuan berlaku, karena ini kan melibatkan pimpinan AKD, bukan anggota biasa," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2