Round-Up

Kecaman Simpatisan ke Anies Baswedan, Tuding Ingkar Janji soal Reklamasi

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 06:51 WIB
Anies Baswedan naik kapal di parade nelayan tolak reklamasi
Anies Baswedan saat naik kapal dalam parade tolak reklamasi. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)

Yang terbaru, Jawara bersama Forum Lintas Masyarakat Jakarta Utara dan Forum Komunikasi Nelayan Jakarta membuat pernyataan bersama, menolak Kepgub Nomor 237 Tahun 2020 itu. Kepgub itu telah bertolak belakang dari janji kampanye Anies yang dulu membuat para relawan mendukung Anies-Sandiaga Uno. Anies dinilai telah ingkar janji.

"Nah ini adalah penyelewengan dari satu janji kampanye di mana janji kampanye itu bukan sembarangan, menurut saya ini adalah satu faktor yang membedakan antara sosok Anies dengan saingan politiknya saat itu. Yang satu mendukung reklamasi, yang satu menolak reklamasi. Itu yang membuat Anies jadi Pak Gubernur. Ini Pak Gubernur harus ingat, penolakan reklamasi itulah yang membuat dia jadi gubernur. Nah sekarang dia langgar," kata Ketua Forum Lintas Masyarakat Jakut Sandi Suryadinata di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/7) kemarin.

Dia mengatakan, Anies bisa menang Pilgub DKI karena janji menolak reklamasi itu. Sandi mengungkit kembali masa-masa dirinya dan para relawan turun langsung ke lapangan untuk mendukung paslon Anies-Sandi saat Pilkada 2017. Mereka mau turun ke lapangan karena memegang janji Anies kala itu untuk menolak reklamasi.

"Janji kampanye itu sesuatu yang sakral," jelasnya.

Relawan Anies kecewa karena reklamasi (Tiara Aliya/detikcom)Relawan Anies kecewa karena reklamasi (Tiara Aliya/detikcom)

Selanjutnya
Halaman
1 2 3