Round-up

Bundaran HI yang Tetap Jadi Idaman Meski CFD Ditiadakan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 05:24 WIB
Pesepeda-pelari di Bundaran HI, Minggu (5/7) pagi.
Foto: Wilda Nufus/detikcom

"Hanya saja memang pengunjung saat ini luar biasa ya, cukup banyak. Pejalan laki juga yang menuju ke kawasan Bundaran HI ini, tentu menjadi evaluasi kami ke depan seperti apa," kata Syafrin saat ditemui detikcom di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (5/7/2020).

Syafrin mengatakan tujuan ditiadakannya HBKB di sekitar HI memang untuk memecah konsentrasi massa. Sehingga, kata Syafrin pihaknya menyiapkan lajur pop-up untuk pesepeda yang masih tetap ingin berolahraga.

"Memang tujuan kami meniadakan HBKB Sudirman-Thamrin itu adalah ingin memecah konsentrasi massa tidak terpusat. Namun bagi warga yang akan bersepeda di kawasan ini tetap disiapkan jalur sepeda sementara pop-up bike lane sebagaimana sekarang sudah disiapkan," katanya.

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI meniadakan CFD di Sudirman-Thamrin, namun membuka CFD di 32 titik DKI agar warga bisa berolahraga di akhir pekan. Namun, aktivitas warga dibatasi hanya tiga jam.

"CFD di 32 titik tersebut akan berlangsung pukul 06.00-09.00 WIB," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangannya kepada wartawan, Sabtu (27/6).

Halaman

(dwia/maa)