Round-up

Bundaran HI yang Tetap Jadi Idaman Meski CFD Ditiadakan

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Jul 2020 05:24 WIB
Pesepeda-pelari di Bundaran HI, Minggu (5/7) pagi.
Foto: Wilda Nufus/detikcom
Jakarta -

Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat sudah ditiadakan. Namun Bundaran HI tetap menjadi idaman atau tujuan warga untuk berolahraga.

Hal ini terbukti dari masih banyak warga yang bersepeda atau berolah raga lari di Bundaran HI, Minggu (5/7). Sekitar pukul 6.34 WIB, warga tampak berdatangan dari semua sisi ruas jalan dan melakukan aktivitas dengan mengambil jalur kendaraan.

Warga yang datang terdiri dari orang tua, remaja, hingga anak-anak. Mereka terlihat menyebar ke ruas jalan khusus kendaraan, dan kadang mereka berimpitan dengan sejumlah pemotor dan pengguna roda empat.

Sedangkan jalur pop-up sepeda, dijadikan tempat untuk berhenti. Di Bundaran HI, juga terlihat aparat Polri-TNI, Dishub DKI, dan Satpol PP berjaga dan menertibkan warga yang berkerumun. Mereka juga mengarahkan para pesepeda agar menggunakan lajur pop up yang telah disediakan.

Menanggapi hal ini, Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo, menyebut banyaknya warga yang menuju kawasan Bundaran HI akan menjadi bahan evaluasinya.

Selanjutnya
Halaman
1 2