Walkot Jaksel: Kawasan Pesepeda JLNT Antasari Sebelum Covid Sepi, Sekarang Ramai

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 12:41 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali saat meninjau kawasan pesepeda JLNT Antasari (Foto: Tiara/detikcom)
Foto: Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali saat meninjau kawasan pesepeda JLNT Antasari (Foto: Tiara/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Pesepeda di Jalur Lintas Non-Tol (JLNT) Antasari ramai dikunjungi warga untuk berolahraga. Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali membandingkan antara situasi kawasan saat ini dengan kegiatan Car Free Day (CFD) sebelumnya.

Marullah mengatakan bahwa situasi kawasan pesepeda JLNT Antasari saat ini aman terkendali. Bahkan, kata Marullah, kawasan ini lebih ramai dikunjungi warga DKI Jakarta dibandingkan sebelum adanya pandemi Corona.

"Baik, alhamdulillah. Biasanya juga kita Car Free Day di sini sebelum ada COVID biasanya agak kosong nggak terlalu ramai, sekarang kelihatannya masyarakat antusiasmenya lebih," kata Marullah saat ditemui di Kawasan JLNT Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (5/7/2020).

Marullah mengatakan kawasan ini didominasi oleh pesepeda dan pejalan kaki. Meskipun, kata Marullah, kini nama CFD telah diubah menjadi kawasan pesepeda.

"Fifty fifty lah saya melihat, memang lebih kalau di presentase pesepedanya 55 persen pejalan kakinya 45 persen. Kira-kira begitu," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2