PKB Anggap Manuver Amien Rais soal Reshuffle Kabinet Jokowi sebagai Masukan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 12:07 WIB
Amien Rais hadiri Rakernas PAN, Sabtu (7/12/2019).
Amien Rais (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

PKB ikut menanggapi perihal Amien Rais yang bicara soal kriteria menteri dan mengaku tak sedang menjagokan seseorang. PKB menilai hal itu sudah sepantasnya.

"Pak Amien kan memang menempatkan diri sebagai oposisi sehingga demokrasi bisa berjalan dengan sehat, jadi yang diungkap Pak Amien sebagai bentuk kejujuran berdasarkan kepantasan yang etis," kata Ketua DPP PKB Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (5/7/2020).

"(Jadi) itu kejujuran yang perlu dihargai, sebagai bentuk kepantasan," imbuhnya.

Daniel pun menganggap apa yang disampaikan Amien Rais sebagai sebuah masukan. Menurutnya, pejabat publik memang harus mampu memahami penderitaan rakyat.

"Saya rasa ini masukan yang baik, ya siapa pun yang menjadi pejabat publik harus mampu memahami dan merasakan denyut nadi penderitaan rakyat, apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi rakyat, mencari sebabnya dan berusaha merumuskan jalan keluar yang tepat, tantangan ke depan sangat berat sehingga rasa empati dan sensitif dengan masalah yang ada sangat penting sehingga nanti mampu dengan sigap membuat terobosan kebijakan-kebijakan dan program yang tepat dan efektif," tutur Daniel.

Tonton video 'Soal Reshuffle, Amien Rais Singgung Kriteria Menteri Jokowi':

Selanjutnya
Halaman
1 2