UTBK di UNJ, Semua Peserta Ujian Memakai Masker dan Sarung Tangan

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 10:57 WIB
UTBK-SBMPTN 2020 di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
UTBK-SBMPTN 2020 di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)
Jakarta -

Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Semua peserta ujian memakai masker dan sarung tangan.

detikcom melihat pelaksanakan UTBK di UNJ, Jalan R Mangun Muka Raya, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur (Jaktim), tepatnya di Gedung Pustikom, Minggu (5/7/2020).

Terpantau di depan gedung sekitar pukul 09.58 WIB, sebuah tenda dan kursi disediakan. Ada orangtua yang duduk menunggu peserta ujian. Wastafel pun disediakan.

Sebelum memasuki gedung, petugas akan memeriksa suhu tubuh orang dengan thermo gun. UTBK dilaksanakan di lantai 3 dan 4. Naik ke atas lantai, ada 1 pengawas yang duduk untuk berjaga. Peserta sedang melaksanakan ujian. Hampir semua ruangan di tiap lantai diisi peserta ujian.

Kapasitas tiap ruangan diisi 20 peserta ujian, 1 pengawas, dan 1 teknisi IT. Semua pengawas memakai masker dan face shield.

UTBK-SBMPTN 2020 di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)UTBK-SBMPTN 2020 di UNJ, Rawamangun, Jakarta Timur. (Sachril Agustin Berutu/detikcom)

Semua peserta ujian memakai masker. Selain itu, peserta ujian memakai sarung tangan. Tas peserta ujian ditaruh di depan ruangan. Semua peserta tampak serius mengikuti ujian ini.

"Jumlah peserta UTBK-SBMPTN tahun 2020 yang mendaftar ke UNJ sebanyak 39.747 orang untuk memperebutkan kuota di jalur SBMPTN sebanyak 2213 orang," kata Rektor UNJ, Komarudin, dalam keterangannya, Minggu (5/7/2020).

Tonton video 'Ujian Tulis SBMPTN, Peserta Harus Tau 5 Hal Ini':

Selanjutnya
Halaman
1 2