Pengunjung Tempat Hiburan Malam Samarinda Dibatasi, Wajib Bawa Hasil Rapid Test

Suriyatman - detikNews
Minggu, 05 Jul 2020 03:03 WIB
Protokol kesehatan diberlakukan di tempat hiburan malam di Kota Samarinda, Kaltim
Protokol kesehatan diberlakukan di tempat hiburan malam di Kota Samarinda, Kaltim (Foto: Suriyatman/detikcom)
Samarinda -

Sepekan beroperasi, jumlah pengunjung tempat hiburan malam (THM) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur masih menurun. Pengelola THM memberlakukan protokol kesehatan ketat bagi pengunjung.

"Untuk di tempat kami dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kami mewajibkan semua pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan. Jika mereka dari luar daerah, kami minta mereka menunjukkan hasil rapid test. Jika tidak punya, maka kami akan menolaknya," kata Manajer Diskotek Celcius Samarinda, Eka Iskandar Putra kepada detikcom, Sabtu (4/7/2020).

Untuk memberi rasa aman kepada pengunjung, Iskandar mengatakan pihaknya mewajibkan kepada seluruh karyawan dan talent untuk melakukan rapid test. Pengunjung yang datang akan diperiksa suhu tubuh serta diberlakukan pembatasan jumlah pengunjung untuk menghindari penumpukan di tempat hiburan.

"Di ruang karaoke jika sebelumnya kapasitas 10 orang, kami hanya perkenankan diisi oleh 5 orang, begitu juga di hall yang biasanya diisi 500 pengunjung akan diisi separuhnya, setelah itu kami akan tutup pintunya," kata Iskandar.

Iskandar mengatakan pihaknya juga belum mempekerjakan talent dari luar Samarinda. Selain itu, jam operasional pun dibatasi hingga pukul 01.00 Wita dari yang sebelumnya hingga pukul 03.00 Wita.

"Dengan penerapan ini diharapkan mampu mengembalikan kepercayaan pelanggan untuk mau datang kembali ke tempat kami," pungkasnya.

(azr/azr)