UPN Veteran Jakarta Siapkan 2 Lokasi UTBK: Kampus Pondok Labu dan Limo

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 22:58 WIB
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Universitas Pembangunan Negeri Veteran Jakarta (UPN Veteran Jakarta/UPNVJ) siap menyelenggarakan tes Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) mulai Minggu (5/7) besok. Ada dua lokasi yang menjadi tempat tes peserta UTBK-SBMPTN 2020.

Berdasarkan situs Penmaru UPNVJ, diakses detikcom, Sabtu (4/7/2020), dua lokasi tersebut adalah Kampus Pondok Labu dan Kampus Limo.

Kampus Pondok Labu UPNVJ beralamat di Jalan RS Fatmawati No.1 Pondok Labu Jakarta Selatan. Kampus Limo UPNVJ beralamat di Jalan Limo Cinere, Jakarta Selatan. Peserta diimbau untuk mengecek informasi lokasi terlebih dahulu di situs penmaru.upnvj.ac.id.

Bila peserta membaawa kendaraan sendiri, lapangan parkir untuk Kampus Pondok Labu ada di Balitbang Kemhan. Adapun lapangan parkir untuk Kampus Limo ada di lapangan sepakbola. Namun bila peserta diantar oleh orang lain, pengantar tidak boleh ikut masuk area kampus.

"Pengantar hanya melakukan drop off dan tidak diperkenankan di lokasi ujian," kata UPNVJ, lewat siaran video yang diunggah di kanal YouTube-nya.

UTBK-SBMPTN 2020 (Fuad Hasim/detikcom)UTBK-SBMPTN 2020 (Fuad Hasim/detikcom)

Peserta yang datang di lokasi akan diperiksa suhu tubuhnya. Apabila suhu tubuhnya melebihi 37,5 derajat Celcius, maka peserta yang bersangkutan akan ditangani secara terpisah. Ini adalah prosedur protkol pelaksanaan UTBK dalam rangka mencegah COVID-19.

(dnu/azr)