Jam Terakhir Masuk, Muncul Antrean di Gerbang GBK

Jehan Nurhakim - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 19:43 WIB
Antrean cukup panjang terjadi di pintu masuk GBK saat warga yang masuk gelombang terakhir akan berolahraga (Jehan Nurhakim/detikcom)
Antrean cukup panjang terjadi di pintu masuk GBK saat warga yang masuk gelombang terakhir akan berolahraga. (Jehan Nurhakim/detikcom)
Jakarta -

Antrean cukup panjang terjadi di pintu masuk Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat (Jakpus). Antrean terjadi karena di dalam kompleks GBK tengah dilakukan pembersihan area untuk menghindari penyebaran COVID-19.

Pantauan detikcom pukul 18.30 WIB, ada sepuluh petugas kepolisian dan enam keamanan lain yang berjaga. Sempat terjadi antrean pengunjung sepanjang 20 meter.

Anggota Distamapta Polda Metro Jaya Iptu Salomo Tobing mengatakan, meski terjadi antrean, pengunjung GBK tetap berjaga jarak.

"Karena yang ini, yang di dalam ini harus dikeluarkan dulu. Kan per satu jam 1.000 orang. Kurang-lebih sekitar 20 meter yang ngantre, sekitar 250 orang. Tapi lihat, tetap berjaga jarak," kata Salomo di lokasi, Sabtu (4/7/2020).

Antrean cukup panjang terjadi di pintu masuk GBK saat warga yang masuk gelombang terakhir akan berolahraga (Jehan Nurhakim/detikcom)Polisi melakukan penjagaan antrean warga yang hendak masuk GBK untuk berolahraga (Jehan Nurhakim/detikcom)

Salah satu pengunjung, Akmal, mengaku tak keberatan meski harus antre saat masuk ke GBK. Dia mengatakan protokol kesehatan memang perlu dipatuhi.

"Jadi GBK ada jamnya. Karena saya datang 17.30 WIB, jadi saya ngantre jam yang 19.30 WIB. Ya kita sih jaga jarak saja sih, kan pas masuk suruh memakai hand sanitizer," ujar Akmal.

Diketahui, jam terakhir untuk berolahraga di GBK diberlakukan pukul 18.30-20.00 WIB. Warga yang hendak berolahraga bisa masuk lewat gerbang A Plaza Barat. Setelah pukul 20.00 WIB, warga diminta keluar dari kompleks GBK. Setelah itu, pengunjung GBK bisa keluar lewat Pintu D, Pintu E, dan Pintu G.

(jbr/jbr)