Merasa Difitnah, Nakes di Kolut Laporkan 3 Akun Facebook ke Polisi

Sitti Harlina - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 19:41 WIB
Tenga kesehatan Kolaka Utara laporkan akun Facebook ke Polisi
Tenaga kesehat Kolaka Utara melapor ke polisi. (Sitti Harlina/detikcom)
Kolaka Utara -

Sejumlah tenaga kesehatan (nakes) dari berbagai organisasi mendatangi Polres Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara. Mereka melaporkan tiga akun Facebook karena merasa difitnah lewat posting-an terkait kasus COVID-19.

"Yang jelas, ada tiga akun Facebook yang kita laporkan. Ini terkait posting-an yang mengarah pada fitnah selama tenaga kesehatan di Kolut menangani pandemi Corona," kata perwakilan Gugus Tugas RS Djafar Harun Kolut, dr Kasisar Razak, Sabtu (4/7/2020).

Adapun organisasi tenaga medis yang ikut melaporkan akun itu adalah Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kolaka Kolut, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kolut, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kolut, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kolut, dan Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI) Kolut. Ketiga akun yang dilaporkan dianggap melempar opini di grup Facebook Forum Komentar Kolaka Utara.

Secara terpisah, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Kolut yang juga Direktur RSUD Djafar Harun, dr Syarif Nur, mengatakan fitnah yang dimaksud adalah pemilik akun menuliskan bahwa tenaga medis di Kolut melakukan rekayasa terkait pasien COVID-19. Dia mengaku heran masih ada pihak yang menyalahkan tenaga medis, padahal mereka juga jadi korban.

Selanjutnya
Halaman
1 2