Buka Pengumuman SBMPTN LTMPT ac id, Begini Tips Agar Lancar Aksesnya

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 17:01 WIB
Ilustrasi SBMPTN (Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Ilustrasi Pengumuman SBMPTN LTMPT ac id (Ilustrasi: Andhika Akbarayansyah/detikcom)
Jakarta -

Jadwal pengumuman hasil SBMPTN yang awalnya akan jatuh pada tanggal 25 Juli 2020 akhirnya digeser menjadi 20 Agustus 2020. Nah, salah satu cara resmi untuk mengecek pengumumannya adalah melalui halaman pengumuman SBMPTN LTMPT ac id.

detikers, sudah tahu kan kalau jadwal pengumuman SBMPTN mengalami perubahan? Perubahan jadwal pengumuman SBMPTN ini karena berbagai pertimbangan yang disebabkan oleh kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Meski masih lama, tak ada salahnya mengetahui bagaimana caranya mengakses pengumuman hasil SBMPTN?

Cara Mengakses pengumuman SBMPTN LTMPT ac id.

Kalau begitu, bagaimana ya caranya supaya kamu bisa melihat hasil pengumuman SBMPTN 2020 pada tanggal 20 Agustus nanti? Simak langkah-langkahnya berikut ini, ya! Oh iya, kamu bisa mengeceknya lewat PC, laptop, maupun HP selama kamu terhubung dengan jaringan internet.

  1. Buka aplikasi browser yang kamu miliki, lalu masukkan alamat pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Tunggu sampai halaman selesai dimuat terlebih dahulu.

  2. Pada bagian login, masukkan nomor peserta SBMPTN-mu yang terdiri atas 10 digit serta tanggal lahir pada kotak yang telah disediakan.

  3. Tunggu selama beberapa saat untuk melihat status kelulusanmu.

Akan tetapi, apakah halaman pengumuman SBMPTN LTMPT ac id adalah satu-satunya cara yang bisa kamu akses untuk mengecek pengumuman hasil SBMPTN? Jawabannya tidak, karena LTMPT juga menunjuk link mirror atau alamat alternatif yang juga bisa kamu akses.

Secara garis besar, cara mengecek pengumuman hasil seleksi SBMPTN melalui link mirror juga sama seperti langkah-langkah di atas, kok. Jadi, kamu tak perlu bingung, ya! Sedangkan untuk daftar link mirror-nya adalah sebagai berikut:

Tips Penting Saat Cek Pengumuman SBMPTN 2020

Sekarang, kamu sudah tahu cara mengecek halaman resmi pengumuman hasil SBMPTN, kan? Kemudian, agar nanti kamu tidak menghadapi kendala saat mengakses pengumuman sehingga kamu bisa mengetahui status kelulusanmu dengan segera, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan, lho! Apa saja ya tipsnya?

1. Solusi website resmi tidak bisa diakses.

Apabila halaman resmi pengumuman SBMPTN di portal LTMPT tidak bisa diakses, kamu tak perlu panik. Pahami dulu kalau kamu pasti bukan satu-satunya orang yang mengakses halaman tersebut sehingga tak heran jika traffic menuju halaman pengumuman SBMPTN di website LTMPT jadi padat. Solusinya mudah, karena kamu bisa pilih akses salah satu dari link mirror yang tersedia.

2. Solusi salah memasukkan data saat mengecek pengumuman.

Setelah kamu sukses mengakses halaman pengumuman SBMPTN baik di website LTMPT maupun melalui link mirror, bisa jadi kamu salah mengetikkan data nomor peserta SBMPTN atau tanggal lahir yang membuat pengumuman jadi tidak bisa diakses. Jika nantinya hal ini kamu alami, kamu tak perlu bingung karena kamu hanya perlu pastikan bahwa data yang kamu masukkan sudah benar pada kesempatan berikutnya.

3. Solusi waktu tunggu loading website yang lama.

Jika nanti kamu merasa website,terutama pada halaman pengumuman SBMPTN butuh waktu yang lama untuk dimuat (loading), bisa jadi masalahnya terletak di kecepatan koneksi internetmu.

Mengingat banyaknya peserta SBMPTN yang akan mengakses Pengumuman SBMPTN LTMPT ac id pada tanggal 20 Agustus nanti, sebaiknya kamu gunakan layanan internet dari provider yang benar-benar andal dan punya koneksi cepat di daerahmu.

(erd/erd)