Jadi Syarat Daftar Kampus, Ratusan Mahasiswa di Kendari Ikut Rapid Test

Sitti Harlina - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 16:41 WIB
Ratusan mahasiswa di Kendari jalani rapid test
Foto: Sitti Harlina/detikcom
Kendari -

Ratusan mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara, mengikuti rapid test sebelum mendaftar ke sejumlah universitas. Rapid test itu dilakukan di kantor Imigrasi Kendari.

Salah seorang calon mahasiswa baru, Deliana Pagala, mengatakan rapid test wajib diikuti seluruh calon mahasiswa karena sebagai salah satu syarat untuk mendaftar di kampus tujuan.

"Ini mau rapid test karena salah satu syarat masuk di perguruan harus ada keterangan rapid test," katanya, Sabtu (4/7/2020).

Salah satu alasan ia memilih melakukan rapid test di kantor Imigrasi adalah dekat dengan rumahnya. "Dekat rumah dan gratis di sini," imbuhnya.

Kasi Lantaksim Imigrasi Kendari Indra mengatakan rapid test gratis yang diselenggarakan oleh pihaknya itu diperuntukkan buat masyarakat umum. Namun ia tidak menyangka jumlah warga yang datang membludak.

"Keseluruhan hari ini ada 300 yang kami siapkan. Kita juga tidak menyangka akan membeludak seperti ini karena bertepatan dengan penerimaan mahasiswa," katanya.

Dengan diselenggarakannya rapid test ini, ia berharap virus Corona di Kendari dapat dikendalikan dan dideteksi sejak dini.

(isa/isa)