Terpopuler Sepekan

Akhir Keisengan Barista Starbucks Akibat Intip Payudara Pelanggan

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 14:50 WIB
DD, tersangka intip payudara pelanggan Starbucks
DD, tersangka pengintip payudara pelanggan Starbucks. (Wilda Hayatun Nufus/detikcom)
Jakarta -

Seorang barista di Jakarta Utara (Jakut) harus berurusan dengan polisi akibat ulahnya bermain-main dengan CCTV. Barista berinisial DD itu jadi tersangka setelah mengintip payudara pengunjung gerai Starbucks bersama rekannya berinisial KH.

DD merekam dan menyebarkan video di back office Starbucks tersebut ke media sosial (medsos). Ulah mereka akhirnya viral. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menetapkan DD sebagai tersangka.

"Dalam hal ini kita berbicara yang membuat (video), kemudian yang meng-upload itu adalah tersangka DD, sehingga sampai saat ini untuk peran KH statusnya masih sebagai saksi sambil menunggu proses penyidikan lebih lanjut," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020).

Budhi menambahkan, KH kenal dengan perempuan berinisial VA, pelanggan yang menjadi korban tersebut. VA sering datang ke gerai Starbucks yang ada di Sunter Mall.

"Jadi sebagaimana kita ketahui, dari hasil penyelidikan, ternyata KH ini kenal dengan perempuan yang ada di situ ya, atas nama VA. Memang VA ini adalah pelanggan di toko ataupun kedai kopi tersebut, sehingga KH, yang berperan sebagai barista di situ, sering melayani dan pada akhirnya kenal dan tahu," tuturnya.

Budhi menjelaskan, saat kejadian pada Selasa (1/7) lalu, VA datang bersama temannya, SS, ke gerai Starbucks di Sunter Mall. Ketika mengetahui VA sempat datang ke gerai Starbucks, tersangka DD dan saksi KH kemudian mencoba mencari VA lewat CCTV dan merekamnya. Tersangka mengaku merekam dan menyebarkan video itu ke medsos dengan alasan iseng.

Selanjutnya
Halaman
1 2