Pemuda Tersesat di Hutan Wania Timika Saat Berburu, Sempat Telepon Keluarga

Saiman - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 11:38 WIB
Tim SAR Timika melakukan pencarian Syarif, pemuda yang tersesat di hutan saat berburu
Tim SAR Timika mencari Syarif, pemuda yang tersesat di hutan saat berburu (Foto: dok. istimewa)
Timika -

Seorang pemuda di Timika, Papua, Syarif (30), tersesat di hutan. Hingga saat ini Syarif belum ditemukan.

"Laporannya kemarin. Kami sudah turunkan tim kemarin (Jumat, 3 Juli 2020), tapi belum ada hasil. Dan hari ini kami turunkan tim lagi untuk pencarian," kata Kepala Kantor SAR Timika Monce Brury kepada wartawan, Sabtu (4/7/2020).

Monce mengatakan hilangnya Syarif dilaporkan oleh saudaranya, Nabila, pada sore kemarin. Syarif terakhir pamit untuk berburu di Hutan Wania pagi kemarin.

Monce menerangkan Syarif sempat menelepon Nabila dan mengaku tersesat pada pukul 16.00 WIT. Saat itu, menurut keterangan Nabila, Syarif mengaku tak tahu jalan pulang.

Monce menyampaikan, setelah laporan tentang Syarif masuk, dirinya memberangkatkan empat anggota SAR menuju lokasi. Namun, pada pukul 21.00 WIT, tim kembali ke kantor karena hasil pencarian nihil.

Pukul 07.00 WIT hari ini, tim SAR kembali melanjutkan pencarian Syarif. Kegiatan pencarian dibantu masyarakat dan keluarga korban.

Tim SAR Timika melakukan pencarian Syarif, pemuda yang tersesat di hutan saat berburuTim SAR Timika mencari Syarif, pemuda yang tersesat di hutan saat berburu (Foto: dok. istimewa)
(aud/aud)