Menkominfo Ungkap Strategi Persiapan Infrastruktur Digital buat UMKM

Nurcholis Ma'arif - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 09:38 WIB
HUT BNI
Foto: HUT BNI
Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate bakal bicara soal perkembangan bisnis digital dan startup di Indonesia, tak terkecuali peluang atau ancaman bagi UMKM. Digitalisasi UMKM yang tengah digalakkan pemerintah, terutama kondisi infrastruktur internet seperti di desa-desa, juga menjadi poin yang bakal dibahas.

Hal itu akan Johnny sampaikan dalam Live Streaming 'Energy for Rising Up'. Tak sendiri, Johnny bakal ditemani Direktur Bisnis Konsumer BNI, Corina Leyla Karnalies dalam program ini. Corina bakal bicara strategi perbankan dalam menaikkan kelas untuk pelaku usaha dari kalangan UMKM.

Seperti diketahui, pandemi global COVID-19 yang menghantam semua negara, memiliki dampak yang sangat signifikan di segala aspek, khususnya perekonomian dan tak terkecuali pelaku usaha kecil seperti UMKM. Hal ini mengakibatkan pendapatan masyarakat menurun dan ekspansi bisnis pun terhambat.

Untuk bisa bertahan dan bangkit dari keadaan pandemi ini, kerja sama antara pemerintah, BUMN, UMKM, dan masyarakat sangat diperlukan. Dengan alasan tersebut dan dalam rangka HUT ke-74 BNI, detikcom dan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggelar program ini.

Dengan tema 'Satukan Energi Untuk Indonesia di Era New Normal' menjadi momentum untuk membangkitkan Semangat dan Energi Optimis untuk Indonesia dalam menghadapi perubahan dan keterbatasan di era new normal. Tak terkecuali buat UMKM.

Live Streaming 'Energy for Rising Up' yang diadakan detikcom bersama BNI ini bakal dimoderatori Elvira Khairunnnisa dan digelar pada 5 Juli 2020 pukul 16.15-17.15 WIB. Acara ini dapat disaksikan secara Live Streaming di detikcom melalui link berikut ini dan Youtube Channel BNI Corporate University.

Sebagai informasi, sesi ini merupakan salah satu dari lima sesi yang digelar detikcom dan BNI. Kelima sesi live streaming tersebut bakal digelar selama 1 hari penuh pada 5 Juli 2020 dengan menghadirkan pembicara dari Menteri Republik Indonesia, tokoh inspiratif, praktisi hingga selebriti, dan influencer.

Pandemi tidak menghalangi kita semua untuk meningkatkan kapabilitas dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui cara yang aman. Untuk itulah BNI mempersembahkan Live Streaming Uniting Energy for Indonesia in New Normal yang dapat disaksikan oleh siapapun dari tempatnya berada. Tajuk dari Live Streaming tersebut senada dengan tema HUT ke-74 BNI "Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal". Tema tersebut menyiratkan makna bahwa kita semua perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan bagi orang lain.

(mul/mpr)