Ini Rahasia Komposer Eka Gustiwana Tetap Kreatif di Era Pandemi

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 09:06 WIB
HUT BNI
Foto: HUT BNI
Jakarta -

Berhenti berkarya rasanya menjadi hal yang mustahil terjadi bagi penulis, produser sekaligus komposer lagu, Eka Gustiwana. Bagaimana tidak? Pria 30 tahun ini memiliki karya yang begitu banyak dan tak jarang menjadi viral di dunia maya.

Meski kini Indonesia tengah dihantam pandemi global COVID-19 yang memiliki dampak yang sangat signifikan di segala aspek, termasuk bidang kreatif, Eka tak kehabisan akal untuk terus menghasilkan karya-karya yang kerap ia unggah di YouTube.

Buat kamu yang mau tahu bagaimana cara seorang Eka Gustiwana terus berkarya di tengah gempuran pandemi yang belum tahu kapan berakhir ini kamu bisa menyaksikannya di Live Streaming 'Energy for Staying Creative' dalam program Uniting Energy for Indonesia in New Normal.

Acara ini diselenggarakan oleh detikcom bersama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam rangka HUT ke-74 BNI. Akan ada 5 sesi selama sehari penuh yaitu pada 5 Juli 2020, pukul 10.30-19.00 WIB, yang tiap sesinya menghadirkan pembicara-pembicara yang luar biasa.

Dalam sesi Eka Gustiwana yang berlangsung pada 5 Juli 2020, pukul 14.30 - 16.00 ini, akan dipandu oleh moderator Topenk. Pastinya live streaming ini bakal seru banget dengan pembahasan-pembahasan yang berkaitan dengan dunia industri kreatif.

Eka juga akan menceritakan kisahnya dalam membangun karier sebagai content creator, apa saja tantangannya, bagaimana membangun audience yang sesuai dengan kemampuan diri, bagaimana cara membuat konten yang viral, dan berbagai hal lainnya.

Dengan adanya Live Streaming 'Energy for Staying Creative' yang merupakan bagian dari program Uniting Energy for Indonesia in New Normal ini diharapkan anak muda dan masyarakat pada umumnya dapat terinspirasi untuk berpikir secara kreatif. Serta memperkaya talenta di dunia industri kreatif sehingga dapat sukses dan survive di masa pandemi.

Yuk, ikuti Live Streaming Uniting Energy for Indonesia in New Normal di detikcom melalui link berikut ini dan YouTube Channel BNI Corporate University. Catat tanggal dan waktunya, ya. Jangan sampai ketinggalan!

Pandemi tidak menghalangi kita semua untuk meningkatkan kapabilitas dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman melalui cara yang aman. Untuk itulah BNI mempersembahkan Live Streaming Uniting Energy for Indonesia in New Normal yang dapat disaksikan oleh siapapun dari tempatnya berada. Tajuk dari Live Streaming tersebut senada dengan tema HUT ke-74 BNI "Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal". Tema tersebut menyiratkan makna bahwa kita semua perlu bekerja lebih optimal dan efisien sehingga dapat memberikan energi kebaikan bagi orang lain.

(mul/ega)