Singgung Janji Kampanye, Golkar Imbau Anies Jelaskan soal Reklamasi Ancol

Arief Ikhsanudin - detikNews
Sabtu, 04 Jul 2020 06:15 WIB
Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan
Foto: Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta -

Partai Golkar menyoroti sikap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait penerbitan izin reklamasi Ancol, Jakarta Utara, yang bertentangan dengan janji kampanye. Golkar mengimbau Anies menjelaskan rinci ke publik tentang latar belakang penerbitan izin reklamasi.

"Pelanggaran janji kampanye selalu tidak disampaikan oleh Pak Anies. Selalu melalui pihak lain, dalam hal ini, Sekda yang ke depan kan (untuk menyampaikan). Itu kita sayangkan," ucap Sekretaris Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta Judistira Hermawan, Saat dihubungi, Jumat (3/7/2020).

"Kan masyarakat pernah menerima janji dari Pak Anies. Kalau ada perubahan, seyogyanya Pak Anies sampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Menurut Judistira, ada masalah soal konsistensi antara janji kampanye dengan izin reklamasi pengembangan Ancol. "Saat itu (kampanye), ada penolakan oleh Pak Anies, Pak Sandi (Sandiaga Uno). Saat itu, penolakan reklamasi dalam bentuk apapun," ujarnya.

Golkar DKI Jakarta memiliki sikap menolak rencana reklamasi. Namun, ada pengecualian jika hanya untuk Museum Sejarah Nabi Muhammad SAW.

"Ada museum wisata Nabi Muhammad kami dukung, kalau untuk pembangunan museum. Tapi kalau di luar itu kami tolak reklamasi karena tidak sesuai dengan janji kampanye Pak Anies," ucap Judistira.

Selanjutnya
Halaman
1 2