Status 2 Eks Pegawai Starbucks: 1 Tersangka, 1 Saksi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 17:30 WIB
Polisi rilis eks pegawai starbucks intip payudara pelanggan
Foto: Wilda Hayatun Nufus/detikcom
Jakarta -

Aksi mengintip payudara pelanggan lewat CCTV Starbucks ternyata dilakukan oleh dua orang barista. Salah satunya adalah DD, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan satu lagi KH berstatus sebagai saksi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan sosok pria yang terlihat di ruang CCTV itu adalah KH.

"KH yang bertugas pada saat itu--di dalam video tersebut--kemudian dibenarkan bahwa yang dia yang melakukan (zoom) terhadap video CCTV," kata Budhi dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (3/7/2020).

Budhi mengatakan, meski dalam kejadian itu KH yang mengoperasikan CCTV, statusnya hanya sebagai saksi.

"Dalam hal ini kita berbicara yang membuat (video), kemudian yang meng-upload itu adalah tersangka DD, sehingga sampai saat ini untuk peran KH statusnya masih sebagai saksi sambil menunggu proses penyidikan lebih lanjut," katanya.

Budhi menambahkan, KH pulalah yang kenal dengan perempuan berinisial VA, pelanggan yang menjadi korban tersebut. VA sering datang ke gerai Starbucks yang ada di Sunter Mall tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2