Polisi Tangkap 3 Pria Bawa Busur Saat Coba Curi Gitar di Makassar

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 03 Jul 2020 16:09 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Makassar -

Tiga pria ditangkap polisi saat mencoba mencuri gitar akustik di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu katapel serta dua anak panah busur milik ketiga pria itu juga disita polisi.

"Ketiga orang lelaki tersebut ingin melakukan percobaan pencurian gitar akustik di salah satu rumah warga di Jalan Monginsidi," ujar Kanit Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtjahyana kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Ketiga pria tersebut masing-masing bernama Ardiansyah (28) serta dua anak di bawah umur berusia 17 tahun, AG dan DF. Ketiga pria ini diamankan di Jalan Monginsidi, Makassar, pada Kamis (2/7).

"Saat ingin melakukan percobaan pencurian, ketiga orang lelaki tersebut diamankan oleh anggota yang sedang berpatroli," katanya.

"Jadi, ceritanya, saat anggota melintas di Jalan Monginsidi, anggota mencurigai tiga lelaki yang mengendarai sepeda motor Beat hitam berboncengan tiga. Pada saat anggota ingin menghampiri, ketiga orang lelaki tersebut melarikan diri. Akhirnya dikejar dan ditangkap," terang Nurtjahyana.

Menurut Nurtjahyana, ketiga pria tersebut kini diamankan oleh Tim Jatanras Polrestabes Makassar, lantaran mereka sebelumnya diduga terlibat pencurian disertai kekerasan (curas) di lokasi lain.

"Untuk pelaku yang ini tadi malam sudah dijemput Jatanras Polrestabes karena ada TKP curasnya," pungkas Nurtjahyana.

(idh/idh)